Mudik Lebaran, Polda Banten Terapkan Ganjil Genap di Jalur Wisata

Polda Banten akan memberlakukan ganjil-genap di jalur wisata pada libur Lebaran Idulfitri mendatang.
Polda Banten akan memberlakukan ganjil-genap di jalur wisata pada libur Lebaran Idulfitri mendatang. (Foto : Polda Banten)
Bagikan:

BANTEN | TD Polda Banten akan memberlakukan ganjil-genap di jalur wisata pada libur Lebaran Idulfitri mendatang.

“Ganjil Genap akan diberlakukan khusus ke lokasi-lokasi wisata di Cilegon, Pandeglang juga Lebak,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Shinto Silitonga, Selasa 19 April 2022.

Shinto mengatakan, pemberlakuan ganjil genap sama seperti pada akhir tahun 2021 lalu untuk kenyamanan para pengunjung.

“Sesuai dengan hasil analisa dan evaluasi, diprediksi terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang akan berwisata di wilayah Banten pada libur Idulfitri 1443 mendatang,” kata Shinto.

Masyarakat lokal yang tidak ikut mudik potensial memadati lokasi-lokasi wisata termasuk wisata religi.

“Untuk tetap menjaga kenyamanan warga yang adaptif dengan pencegahan penyebaran Covid-19, maka pemberlakuan ganjil genap di wilayah wisata menjadi salah satu pilihan aksi. Pun jika masih terjadi kepadatan arus kendaraan, maka Polda Banten akan berlakukan one way traffic pada jam-jam tertentu,” kata Shinto.

Sebagaimana telah diimplementasikan tahun lalu, maka Polres Cilegon, Pandeglang dan Lebak akan mengadopsi lokasi titik-titik pengecekan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

“Saat ini Polda Banten terus mensosialisasikan pemberlakukan ganjil-genap kepada masyarakat, berlangsung H-7 hingga H+7 Idulfitri, sehingga masyarakat juga mendapat informasi yang komprehensif dan berpartisipasi dalam pelaksanaannya nanti,” kata Shinto. (Faraaz/Rom)

Bagikan:

Pos terkait