Tugboat Johan Jaya 113 Terbakar di Bojonegara

Kapal Tugboat Johan Jaya 113 terbakar pada saat perbaikan gear box mesin induk kanan di Jetty PT. KPB Bojonegara pada Jumat, 15 April 2022.
Kapal Tugboat Johan Jaya 113 terbakar pada saat perbaikan gear box mesin induk kanan di Jetty PT. KPB Bojonegara pada Jumat, 15 April 2022. (Foto : Polda Banten)
Bagikan:

SERANG | TD Kapal Tugboat Johan Jaya 113 terbakar pada saat perbaikan gear box mesin induk kanan di Jetty PT. KPB Bojonegara pada Jumat, 15 April 2022.

Personel Ditpolairud Polda Banten diturunkan untuk melakukan pemadaman kebakaran kapal Tugboat Johan Jaya 113  yang terjadi sekitar  pukul 13.30 WIB tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kapal Tugboat Johan Jaya 113 terbakar pada saat perbaikan gear box mesin induk kanan,” kata Dirpolairud Polda Banten Komisaris Besar Gieuseppe Reinhard Gultom saat dikonfirmasi, pada Sabtu 16 April 2022.

Reinhard Gultom mengatakan perbaikan tersebut dilakukan olah tiga orang di ruang mesin. “Kejadian tersebut bermula ketika salah satu teknisi membuat alat kerja menggunakan trafo las milik kapal untuk membuka bising bearing gear box mesin sebelah kanan. Ketika teknisi tersebut menempelkan alat las ke batang besi yang akan dilas, tiba-tiba terlihat api,” tambahnya.

Reinhard Gultom, menjelaskan jika para teknisi sudah berusaha memadamkan api dengan Apar yang tersedia namun api terus membesar. “Api dengan cepat menyambar ruang mesin dan sekitarnya,” ungkapnya.

Petugas jetty kemudian langsung memanggil petugas untuk meminta bantuan. “Mendapat laporan tersebut Ditpolairud Polda Banten bergerak cepat dan langsung melakukan pemadaman api. Saat ini api sudah dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” tutup Reinhard. (Red)

Bagikan:

Pos terkait