hpn2024
BandaraEkbis

Batik Air Sediakan Fasilitas Self Check In Penumpang via Aplikasi

395
×

Batik Air Sediakan Fasilitas Self Check In Penumpang via Aplikasi

Sebarkan artikel ini
Maskapai Batik Air Lion Group menyediakan fasilitas terbaru pada perangkat Batik Air Mobile Apps, self check-in sebelum keberangkatan.
Pesawat Batik Air (Foto: batikair.com)
Bagikan:

BANDARA | TD — Maskapai Batik Air Lion Group menyediakan fasilitas terbaru pada perangkat Batik Air Mobile Apps untuk menawarkan kemudahan para calon penumpang saat melakukan pelaporan mandiri (self check-in) sebelum keberangkatan.

“Tak perlu repot-repot lagi melakukan check in di bandar udara serta mengurangi kontak dengan keramaian atau mengurangi antrean,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangDaily, Minggu 7 November 2021.

Sehingga, kata Danang, menambah pengalaman sebelum terbang atau “pre flight” yang akan melakukan penerbangan dengan Batik Air.

Aplikasi ini dapat digunakan pada platform OS Android pada Google Play Store dan iOS melalui aplikasi Apple Store.

Proses check-in lebih cepat, langkah praktis sebagai berikut:

1.       Buka Batik Air Mobile Apps dan pilih menu Online Check-in

2.       Masukkan kode pemesanan (booking reference number/ PNR) pada tiket yang terdiri 6 (enam) karakter yaitu 6 huruf kapital dan nama belakang (last name) atas nama tamu yang akan melakukan penerbangan..

3.       Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan (apakah tergolong barang berbahaya atau tidak).

4.       Pilih “lanjut” (continue) untuk proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan  (klik untuk memberi tanda centang pada kolom) . Proses check-in selesai.

Danang mengatakan Batik Air Mobile Apps dirancang tampilan interface yang lebih segar (fresh) dan mudah digunakan (user-friendly), bagian dari upaya Batik Air dalam meningkatkan kualitas layanan kepada setiap tamu. “Khususnya dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih ketika mengakses informasi layanan dan rencana penerbangan dalam satu genggaman dan tepat waktu “mobile & realtime”. (Faraaz/Rom)

Bagikan: