Dinkop dan UKM Tangsel Gelar Penilaian Kesehatan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah

Kegiatan penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangsel dilaksanakan di Hotel Soll Marina Serpong, Serpong Utara, Tangsel pada 31 Oktober – 01 November 2022. (Foto : Dinkop dan UKM Kota Tangsel)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD Sebanyak 30 peserta dari ratusan Koperasi di Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangsel dilaksanakan di Hotel Soll Marina Serpong, Serpong Utara, Tangsel pada 31 Oktober – 01 November 2022.

Hal ini pun mendapatkan dukungan serta apresiasi dari Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.

Kepala Dinkop dan UKM Tangsel, Warman Syanudin, menjelaskan, pihaknya memiliki beberapa tujuan untuk menciptakan pemahaman yang utuh dikalangan pengurus koperasi.

Pemahaman tersebut, imbuh Warman, termasuk hal terpenting agar berimplementasi yang akan menentukan kualitas hasil dari kerja pengurus.

“Kami memberi pemahaman terhadap kelembagaan koperasi dan pemahaman terhadap jatidiri koperasi beserta implementasinya yang akan menentukan kualitas hasil kerja pengurus,” jelasnya, ditulis 24 November 2022.

Selain itu, Warman menuturkan, pengurus juga harus melaporkan untuk memenuhi akan pentingnya pengelolaan serta pelaporan.

“Untuk memenuhi tuntutan akan pentingnya pengelolaan dan pelaporan Rapat Anggota Koperasi bagi pengurus dan pengawsa Koperasi,” tutupnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu, Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi, Muji Rahayu, Lembaga Pendidikan Perkoperasian Nasional (LAPENKOPNAS), Fredy Antonie, dan Sahroni dari LAPENKOPWIL Provinso Banten. (ADV)

Bagikan: